Pemahaman komputer & # 39; jaringan komputer

Ketika kebanyakan orang berpikir dari jaringan komputer Mereka berpikir bahwa perusahaan besar. Banyak orang di sistem jaringan rumah mereka yang memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi Internet, berbagi file dan kemampuan pencetakan bahkan berbagi. Proses berbagi sumber daya dan data antara lebih dari satu komputer yang disebut jaringan komputer. Jika Anda menghubungkan komputer bersama-sama, mereka tidak hanya mampu berbagi akses Internet, printer, fax, dan komponen lainnya, tetapi juga dapat berbagi file, foto, lagu dan data lainnya yang tersimpan di hard disk.

Dijelaskan Jaringan [19659003] jaringan dapat dibagi menjadi jaringan lokal atau kecil, seperti Microsoft dan jaringan lokal, di mana komputer & # 39 yang umum di gedung perkantoran atau ruang rumah, MAN Jika dua atau lebih tempat yang terkait respon di daerah dan jaringan global, di mana jaringan dapat diatur untuk terhubung ke rumah atau kantor dari mana saja di negara ini.

WAN dengan & # 39 ini paling sering digunakan untuk koneksi, yang memungkinkan jaringan untuk terhubung ke jutaan komputer di seluruh dunia. jaringan WAN & # 39; adalah jaringan terbesar di dunia dan melalui persimpangan, jika router dan menjalankan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat terhubung ke setiap lokasi dari mana saja di dunia.

Jaringan komputer dapat kabel atau nirkabel, meskipun tidak begitu banyak WHO menggunakan fungsi kabel hari ini. Tergantung pada konfigurasi yang Anda butuhkan, yang Anda butuhkan untuk mendapatkan akses ke komputer host dan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk mengikat bersama-sama untuk menentukan jenis jaringan yang ingin Anda buat.

Ada dua cara utama untuk menghubungkan komputer melalui sistem client server, dan melalui server peer-2-peer. Jaringan client-server adalah komputer host atau komputer yang beroperasi sebagai server untuk jaringan. Data, file, foto, dokumen dan informasi lainnya yang disimpan dengan server secara online ini kemudian diakses dari beberapa komputer pada jaringan. komputer lain pada jaringan & # 39 adalah klien dan Dipanggil Mereka terhubung ke server dapat menerima salah satu atau semua informasi mereka.

jaringan Peer-2-Peer memungkinkan setiap komputer yang dipilih, informasi akan ditransmisikan. Tidak ada server master, di mana ia disimpan, setiap hard disk dibuka ke jaringan dan setiap komputer dalam jaringan akan diberikan akses appropriate` ke hard disk pada setiap sistem umpan balik. Sebagian besar pengguna rumah memiliki setup jaringan dua peer-to-peer, di mana mereka dapat memilih informasi apa yang Anda butuhkan atau inginkan dari setiap siklus dalam sistem jaringan rumah. Kebanyakan bisnis menggunakan web client-server dengan topologi yang berbeda atau struktur atau struktur dalam layout mereka.

bahasa umum atau komunikasi antar komputer jika jaringan disebut protokol. Yang paling populer dan sering digunakan protokol TCP / IP, di mana ia bekerja dengan banyak protokol, tidak hanya satu protokol. protokol TCP / IP dapat digunakan dan akan bekerja dengan link kabel atau nirkabel dan dapat digunakan oleh client-server atau jaringan peer-2-peer. [19659002] Menyiapkan jaringan rumah [19659003] Ada beberapa program besar di luar sana yang akan memandu Anda melalui pengaturan jaringan rumah dalam waktu singkat. Anda tidak perlu menjadi seorang insinyur jaringan dan dibutuhkan sedikit pengetahuan tentang bagaimana untuk benar-benar menjalankan jaringan. Anda pada dasarnya hanya ke sistem yang ingin Anda menghubungkan atau mengikat bersama-sama dalam jaringan, koneksi internet dan kemampuan untuk mengikuti instruksi sederhana. Jika Anda sedang mengatur koneksi nirkabel ke Internet, Anda tidak perlu khawatir tentang kabel dari satu komputer ke komputer lain, dan satu-satunya hal yang akan dilakukan dengan beberapa perubahan sederhana dalam bagian jaringan dari setiap siklus mesin. Anda dapat membuat sambungan aman, dilindungi sandi, yang menjamin bahwa Anda tidak memiliki sambungan terbuka yang luar WHO ingin mengintip melalui file bersama. Anda mendapatkan kesempatan di setiap sistem loop untuk memilih apa yang Anda inginkan untuk berbagi dan apa yang tidak Anda lakukan. Anda dapat membuat folder jaringan dan letakkan pada disk virtual, sehingga tidak ada yang bisa masuk ke hard disk dari komputer yang sebenarnya, file dan apa yang tersimpan di dalamnya. Proses jaringan komputer yang sederhana dan mudah dilakukan dan dapat melakukan beberapa komputer dan home run jauh lebih lancar.



Source by Jeffrey Frasco